Home

Sabtu, 18 Juni 2011

Gubri H.M.Rusli Zainal Hadiri Acara Bakar Tongkang Bagansiapiapi















BAGANSIAPIAPI-Sekira puluhan ribu masyarakat warga tionghoa dari pelpagai pelosok tanah air bahkan dari Malaysia, Taiwan, Singapore, thailang, dan Australia datang ke kota negeri seribu kubah untuk menyaksikan acara ritual bakar tongkang, Sabtu (18/6) kemaren. Dalam moment pariwisata ivent nasional tersebut juga dibarengi peresmian rohil televise dan lomba panjat pohon pinang oleh Gubri H.M.Rusli Zainal.

Puluhan ribu masyarakat ikut hadir menyaksikan prosesi bakar tongkang yang merupakan salah satu kebanggaan promosi daerah Rokan Hilir dari beberapa wisata dari daerah Rokan Hilir. Keunikan dan kekompakan masyarakat tionghoa juga di gelar dalam acara lomba panjat pinang, terutama disaat warga eetnis tionghoa dengan mengenakan pakaian khas tiong hoa melenggang-lenggokkan badanya mempersembahkan tarian persembahan melayu. Apresiasi ide penampilan oleh Bupati Annas ini sangat disambut apresiasi yang baik oleh Gubri Rusli Zainal.

“Saya bangga dan memberikan apresiasi yang sangat terhadap gelar acara ini. Penampilan tarian melayu yakni tarian persembahan yang dilakukan oleh warga tionghoa dengan pakaian khasnya menunjukkan bahwa budaya telah mampu menyatukan masyarakat Rokan Hilir ini,”tandasnya Gubri H.M.Rusli Zainal. (andi wrc) 
 
sb : Kabarrohil.blogspot.com

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar