Home

Selasa, 21 Juni 2011

Rohil Televisi Resmi, Penanda-tanganan prasasti oleh Gubri Rusli Zainal dan Bupati Annas


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Acara pembakaran tongkang diwarnai dengan acara lomba panjat pohon pinang dan peresmian media elektronik Rohil televise. Hal tersebut langsung diresmikan oleh Gubri H.M.Rusli Zainal dan bupati kabupaten Rokan Hilir H.annas Maamun dengan menanda-tangani prasasti peresmian studio Rohil televise.

“Acara bakar tongkang ini diselenggarakan pada setiap tahun yang sudah merupakan agenda pariwisata Kabupaten Rokan Hilir. Tahun ini diperkirakan 40 ribuan pengunjung yang hadir dalam acara ritual bakar tongkang ini. Pada hari ini kita juga selenggarakan lomba panjat pohon pinang dengan menyajikan sebanyak tujuh batang pohon pinang dengan pelbagai hadiah menarik,”tutur bupati kabupaten Rokan Hilir yang telah berusia 71 tahun ini.

Dikatakan oleh orang nomor satu di Rohil ini, acara di gelar di tengah taman kota merupakan sajian bagi masyarakat Rokan Hilir. Diterangkan olehnya bahwa masyarakat tionghoa, masyarakat minang, masyarakat batak, masyarakat bugis, masyarakat jawa, masyarakat banjar, dan masyarakat melayu sudah bersama-sama brsatu padu untuk membangun daerah Rokan Hilir. Hal tersebut sudah dibuktikan dengan tampilnya tarian persembahan sebagai tarian melayu yang disajikan oleh warga tionghoa berpakaian khas tionghoa.

Kemudian itu selaras dengan kemajuan pembangunan kabupaten Rokan Hilir maka pada hari ini diresmikan juga media elektronik Rohil televise sebagai mempromosikan daerah dengan sajian yang menarik dan bagus untuk memaparkan segala kemajuan daerah Rokan Hilir agar dapat di lihat secara langsung oleh khalayak umum masyarakat Rokan Hilir sendiri.

“Meskinpun kecil tetapi sangat indah dan mungil,”tandasnya. (andi wrc)

sb : kabarrohil.blogspot.com

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar