Home

Sabtu, 12 Maret 2011

HINDARI HACKER? GUNAKAN HURUF BESAR DI PASSWORD


LONDON - Pembajakan akun dan password online semakin mengkhawatirkan. Namun ternyata terdapat cara cukup mudah untuk meminimalisir peluang hacker membajak password Anda.
Daily Mail melansir, Jumat (11/2/2011), Anda bisa menyulitkan 'pekerjaan' hacker dengan menggunakan huruf besar atau huruf kapital pada password Anda.


Berdasarkan statistik yang dikumpulkan Bloomberg Businessweek, hacker hanya membutuhkan sekira 10 menit untuk memecahkan password dengan enam huruf dalam huruf kecil (lower-case). Tapi, jika terdiri dari huruf kapital, hacker membutuhkan setidaknya 10 jam untuk menembus password tersebut.
Ingin membuat hacker frustrasi? Tambahkan angka atau simbol pada password Anda. Cara ini akan memaksa para peretas bekerja keras selama 18 hari.


Anda juga bisa mencoba cara berikut. Pilih sembilan karakter password yang menyertakan angka dan/atau simbol. Password ini membutuhkan waktu 44.530 tahun sebelum bisa dipecahkan.
Meskipun telah mendapat peringatan, 50 persen pengguna internet memilih menggunakan kata yang umum atau kombinasi sederhana untuk password mereka. Diketahui, password yang paling sering digunakan adalah 123456, password, 12345678, qwerty dan abc123.

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar