Home

Sabtu, 04 Februari 2012

KHO KOK YING DISAMBUT MERIAH

Tarian barongsai, drum band mengiringi arakan "raja baut" sugianto dan rombongan menuju kelenteng untuk melakukan sembahyang. Mereka disambut sangat meriah oleh siswa, pengurus dan guru perguruan wahidin bagansiapiapi.
BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Tepat waktu menujukkan jam 3.30 wib rombongan sugianto (ko khok ing) dan ibu Masni beserta rombongan tiba di kota negeri seribu kubah Bagansiapiapi. Mereka dengan menaiki tiga bus besar beserta dengan kawalan dari pihak kepolisian dan polisi militer memasuki wilayah bagansiapiapi. Setibanya di depan perguruan wahidin jalan pahlawan mereka disambut meriah oleh para guru dan siswa wahidin serta pengurus yayasan perguruan wahidin. Bahkan siswa dari tingkat sd, smp hingga sma ikut menyambut para rombongan alumni tahun 93 di perguruan wahidin tersebut. Sambutan meriah tersebut juga diiringi dengan mengalungkan kembang dan bunga kepada para alumnus wahidin tersebut.
 
  
“Rombongan bapak sugianto dan ibu masni beserta keluarga besar alumni perguruan wahidin 93 dalam rangka acara temu kangen dan malam cap go meh 2563/212 di bagansyapiapi rokan hilir,” ujar hasan ketika ditemui di perguruan wahidin jalan pahlawan bagansiapiapi, jumat (3/2).
Disebutnya acara tersebut berlangsung di perguruan wahidin pada hari sabtu (4/2) besok. Dia menegaskan bahwa rombongan disambut dengan tarian barong say dan drumband. Rombongan setelah disambut di mana mereka pernah mengarungi masa pendidikan juga akan diarak keliling hingga menuju kelenteng besar ing hok king di jalan kelenteng bagansiapiapi. Disana mereka melakukan sembahyang karena telah tiba di kota bagansiapiapi.
 
Hasan menyebut juga bahwa mereka para alumnus perguruan wahidin angkatan 93 ini datang dari pelbagai Negara yang berkumpul di Jakarta lalu melanjutkan perjalanan ke kota Bagansiapiapi. “Mereka sepakat untuk melaksanakan temu kangen dengan para alumi sekaligus melaksanakan malam cap go meh di bagansiapiapi,”pungkasnya. 
( sb : kabarrohil )
 

Artikel Terkait:

1 komentar:

Abdullah mengatakan...

Semoga Perguruan Wahidin semakin maju.
Salam untuk Bapak Anlik dan Kusosih sehat selalu.

Posting Komentar