Home

Sabtu, 17 Desember 2011

Bank Bagansiapiapi BRI nomor dua tertua di Indonesia, di Tahun 2012 tiga BRI unit dan dua teras BRI dibuka




BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang tertua di Jogyakarta sedangkan BRI kedua tertua adalah BRI Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir ini. BRI Bagansiapiapi berdiri sejak tahun 1836. Demikian dikatakan oleh pemimpin cabang BRI Bagansiapiapi, Riaman Busro melalui Asisten Manager Bisnis Micro (AMBM) BRI Cabang bagansiapiapi, Prianto ketika ditemui di ruang kerjanya lantai II kantor BRI cabang bagansiapiapi jalan Merdeka Bagansiapiapi, Jumat (16/12).
Dikatakan Prianto bahwa ulang Tahun BRI yang ke- 116 puncaknya pada tanggal 16 Desember 2011  tadi dengan menggelar upacara biasa saja diantara sesame lingkungan karyawan BRI sendiri kemudian dilakukan pemotongan tumpeng. Lanjutnya menerangkan kegiatan ultah BRI ke 116 ini sebelumnya sudah di gelar pelbagai kegiatan diantaranya melakukan kegiatan  jalan santai, karaoke, lomba memasak, dan  pelbagai lomba bagi anak-anak.
Disebut asisten Manager bisnis micro ini bahwa BRI cabang Bagansiapiapi kedepan yakni di tahun 2012  melakukan pengembangannya dengan mendirikan 3 (tiga) BRI unit lagi  yaitu BRI unit di Simpang Tiga kecamatan Bagansinembah, BRI unit Manggala Sakti kecamatan tanah Putih Sedinginan, BRI unit  Langgadai  kecamatan Rimba Melintang, dan 2 (dua) Teras BRI yaitu Teras BRI Bangko Jaya dan Teras BRI Simpang Benar.  Disebut Prianto bahwa BRI bagansiapiapi juga membuat suatu program dengan memberikan pelbagai hadiah souvenir kepada nasabah baru.
Dijelaskannya bahwa jumlah nasabah kur Micro di Rohil  yakni berupa pinjaman hingga 20 juta rupiah kurang lebih mencapai 2200 nasabah sekitar 22,6 Milyar per November 2011. Dikatakannya nasabah kur Micro semua sector dilayani namun disebutnya saat ini kebanyakan para nasabah  sector  perdagangan dan pertanian. Dalam program pinjaman tersebut hingga saat ini tidak ada permasalahan yang signifikan.
"$elama ini masih lancar-lancar saja,"tuur Prianto.
Prianto mengharapkan dengan berdiri lagi 3 (tiga) BRI unit dan 2 (dua) Teras BRI dapat mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat terhadap perbankan di Rokan Hilir.  Sehingga disebutnya, dapat mengembangkan perekonomian masyarakat di daerah Rokan Hilir.
“Dengan berdirinya BRI tambahan diharapkan semua kegiatan ekonomi daerah dapat berkembang,”pungkasnya. (andi krc)
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
sb : kabarrohil.blogspot.com

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar