Home

Selasa, 26 April 2011

Kampus IPDN Rohil Diresmikan Awal Mei

Mendagri Gamawan Fauzi dijadwalkan akan meresmikan kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Rohil pada Awal Mei 2011. Menurut Sekjen Kemendagri Diah Anggraeni selain meresmikan kampus di Rohil, Mendagri juga direncanakan akan memberikan kuliah umum sebagai simbol dimulai operasinya kampus IPDN.

''Hampir dipastikan awal Mei, Mendagri akan meresmikan praja masuk kampus di Rohil. Tinggal menyesuaikan jadwal kunjungan dinas Mendagri saja,'' ujar Diah di Jakarta, Selasa (26/4).

Diah mengatakan setelah kampus IPDN di Rohil, akan menyusul peresmian kampus IPDN lainnya yakni di NTB (Mei), Papua dan Kalbar. Kampus IPDN yang terletak di Banjar XII Kecamatan Tanah Putih, Rokan Hilir itu kata Diah akan diisi oleh mahasiswa pindahan dari kampus IPDN di Pekanbaru, yang telah memasuki tahun ketiga.

Peresmian kampus praja di IPDN Rohil selain di Jatinangor Provinsi, Jawa Barat juga merupakan rangkaian pembentukan Kampus Regional lainnya di tiga Provinsi di Indonesia, yaitu Provinsi Sulawesi Selatan (peresmian pembangunan dan 19 Oktober 2010) dan Sumatera Barat (diresmikan 12 Januari 2009).

Ditambahkan Diah, ketiga IPDN akan memiliki jurusan yang berbeda-beda. Jurusan IPDN Bukit Tinggi adalah Manajemen Keuangan Daerah. Sementara Rohil jurusan Manajemen Pembangunan Daerah dan  Makassar jurusannya Manajemen Pemberdayaan Masyarakat.

Selain itu, kampus IPDN juga telah dibangun di Menado (kampus sementara), Nusa Tenggara Barat dan Papua. Pembangunan kampus di beberapa provinsi, dapat memenuhi kekurangan aparatur yang saat ini hanya menghasilkan sekitar 1500 orang per tahun.

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar